AdminDesa/ November 27, 2019/ Berita, Tak Berkategori/ 0 comments

Indahnya Musim Semi di Desa Penakir Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang

Musim semi merupakan salah satu dari empat musim di daerah subtropis, peralihan dari musim dingin ke musim panas. Musim semi terjadi setelah musim dingin, dimana tumbuh-tumbuhan mekar kembali, karena itulah musim semi disebut musim bunga. Salah satu desa yang masyarakatnya rajin menanam bunga di sepanjang jalan depan rumah adalah Desa Penakir. Desa Penakir terdiri dari lima dusun yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani selain itu juga didukung lapisan masyarakatnya kompak yang bersatu dalam mengadakan jumat bersih ataupun minggu bersih yang terdiri dari ibu-ibu kompleks yang senantiasa kompak  dalam melakukan kebersihan lingkunganya. Kegiatan tersebut juga rutin dilakukan seminggu sekali, seperti membersihkan selokan, menyapu halaman, membuang sampah pada tempatnya, mencabuti rumput liar yang ada di halaman rumah, menanam tanaman sepanjang jalan. Setelah kegiatan itu juga diadakan arisan ibu-ibu guna menjaga agar kegiatan jumat bersih ataupun minggu bersih tetap berkesinambungan. kegiatan pembibitan bunga juga terlihat. Seperti bunga tembele yang sangat mudah tumbuh, juga ada bunga dahlia yang ada dibeberapa depan rumah, serta bunga kingkong, dan bunga lainnya.

Bunga TEMBELE

BUNGA DAHLIA

Begitulah suasana alam Penakir yang terlihat mempesona karena bunga-bunganya yang tumbuh subur disepanjang jalan〈˜–˜〉…..

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*